Jogja, 1 April 2022, Gembala Baik Yogyakarta melakukan koordinasi bersama salah satu jejaring lembaga pendampingan psikologi Wiloka Workshop. Koordinasi yang dilakukan bersama Koordinator Karya Sosial Gembala Baik Jogja yaitu Suster Theresia Kurniawati, Program Manager dan Kordinator Pelaksana Program pendampingan komunitas Srikandi ini berdiskusi mengenai strategi pengembangan dan rencana tindaklanjut pendampingan Komunitas Srikandi, Crisis Center, Rumah Aman Kehamilan Tidak Direncanakan maupun Komunitas Rose Virginie.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Layanan Wiloka ini disambut oleh CEO Wiloka Workshop Lucia Peppy Novianti,Mpsi., Psikolog bersama psikolog rekanan Wiloka Vincent Edi, M.Psi, Psikolog. Pada pertemuan kali ini Gembala Baik dan Wiloka bersepakat untuk melanjutkan kerjasama penanganan kasus dan pendampingan perempuan dan anak yang mengalami kekerasan berbasis gender dengan pendekatan partisipatif dan pendekatan berbasis hak. Dalam diskusi kali ini pula pemberdayaan setiap pribadi dan integrasi nilai-nilai positif Gembala Baik akan menjadi arus utama dalam pendampingan.

“Kami sangat berharap dengan adanya pendampingan psikologis bagi korban dan penyintas seiring dengan aktifitas program pemberdayaan sesuai dengan minat dan kemampuan peserta program akan memberikan dampak positif bagi setiap pribadi”, ungkap Pipit Lina, Program Manager Karya Sosial Gembala Baik Jogja.

Kerjasama baik ini disambut baik oleh Wiloka Workshop sebagai bagian dari model pendampingan masyarakat untuk memberikan kontribusi positif bagi pendampingan psikologis. Demikian Gembala Baik mendapatkan cara profesional dan langkah tepat dalam pendampingan psikologis korban dan penyintas.

× Bagaimana Kami dapat membantu Anda