Bulan ini Gembala Baik Yogyakarta merayakan Pesta Paskah sekaligus Pesta Nama St. Maria Euphrasia, pendiri Kongregasi Bunda Pengasih Gembala Baik yang bertepatan pada tanggal, 24 April 2022. Dengan mengusung  tema “Bangkit, Bergerak, Semakin terlibat, dan Menjadi berkat”, Gembala Baik merayakan bersama komunitas Srikandi dan Komunitas Rose Virginie dengan menggandeng komunitas Skolastikat SCJ di Yogyakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh 17 ibu dari Komunitas Srikandi dan 30 anak dari Komunitas Rose Virginie ini berlangsung sangat sukacita dan penuh syukur. Kegiatan yang diawali dengan misa bersama Romo Sigit, SCJ dengan membawakan bacaan mengenai Tuhan Maharahim yang artinya yang memberikan tempat asal belas kasih, cinta, sumber kehidupan. Peserta program diajak untuk merefleksikan cinta belas kasih Allah seperti anak yang berada didalam kandungan, sebagai pusat kehidupan.

Pada Pesta Perayaan Paskah sekaligus Pesta Nama Pelindung Kongregasi Gembala Baik ini, ditujukan untuk membangun suasana dan relasi kedekatan bagi setiap keluarga peserta program Gembala Baik sekaligus mendorong komunitas yang terbuka satu sama lain dengan semangat kebersamaan. Hal ini dilakukan melalui aktifitas hiburan, permainan, dan juga kerjasama dalam mencari Telur Paskah oleh tiap keluarga.

“Setiap keluarga baik (Ibu dan Anak) bekerjasama untuk mencari maksimal 3 telur paskah dengan tujuan untuk menjalin kekompakan. Selanjutnya kegiatan sharing dimana Komunitas Srikandi dan Komunitas Rose Virginie menceritakan pengalaman mereka mengenai tema paskah melalui diskusi kelompok,” tukas Ester pendamping komunitas Rose Virginie

Kegiatan Pesta kali ini semakin meriah dengan pembagian doorprize, dan hadiah lomba bagi keluarga peserta program. Kegiatan Paskah bersama sekaligus Pesta St. Maria Euphrasia Komunitas Srikandi dan Komunitas Rose Virginie ini telah berhasil mendorong jalinan hubungan antara ibu dan anak serta saling melengkapi.

× Bagaimana Kami dapat membantu Anda