Waspada !! Hindari Hubungan Toxic dengan Pasanganmu.

Jul 14, 2020Renungan

Banyak anak muda, orang dewasa atau bahkan satu dari antara kalian yang belum memahami mengenai hubungan toxic. Toxic sendiri memiliki makna kata ‘beracun’, seperti yang kita tahu bahwa segala sesuatu yang beracun pasti memiliki dampak negatif. Begitupun dengan hubungan toxic yang berarti hubungan beracun akan membawa dampak negatif bagi diri sendiri atau pasangan. Pada dasarnya, hubungan toxic ditandai dengan perilaku tidak menyenangkan dari pasangan yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan dapat membawa dampak buruk secara emosional ataupun fisik.
Apakah kamu tanpa sadar juga mengalaminya? Atau masih ragu untuk menyimpulkan apakah hubunganmu masuk dalam kategori hubungan toxic atau bukan?
Yang harus kamu lakukan untuk dapat mengetahui hubunganmu dengan pasangan tergolong dalam hubungan toxic atau bukan, kamu harus terlebih dahulu mencari tahu mengenai ciri-ciri hubungan toxic. Adapun sikap atau perilaku pasangan yang sering kita temui dalam hubungan toxic antara lain :

  1. Sikap egois yang berlebihan
  2. Penuh rasa cemburu
  3. Tidak pernah merasa cukup
  4. Posesif
  5. Kebohongan yang terus menerus

Apabila kamu mengalami hal-hal tersebut di atas, itu berarti kamu sedang berada dalam sebuah hubungan toxic. Ketika kamu terjebak dalam hubungan toxic, hanya ada dua pilihan yang harus kamu tentukan yaitu bertahan dengan pasanganmu atau kamu harus berhenti dan mengikhlaskan hubunganmu dengan pasangan.

× Hubungi Kami